Jasa Geolistrik Termurah

Jasa Geolistrik Termurah

Jasa Geolistrik Termurah

Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika yang bertujuan mengetahui sifat-sifat kelistrikan lapisan batuan dibawah permukaan tanah dengan cara menginjeksikan arus listrik ke dalam tanah. 


Geolistrik merupakan salah satu metode geofisika aktif, karena arus listrik berasal dari luar sistem. Tujuan utama dari metode ini sebenarnya adalah mencari resistivitas atau tahanan jenis dari batuan. 


Resistivitas atau tahanan jenis adalah besaran atau parameter yang menunjukkan tingkat hambatannya terhadap arus listrik . Batuan yang memiliki resistivitas makin besar, menunjukkan bahwa batuan tersebut sulit untuk dialiri oleh arus listrik. Selain resistivitas batuan, metode geolistrik juga dapat dipakai untuk menentukan sifat-sifat kelistrikan lain seperti potensial diri dan medan induksi.


Resistivitas batuan dapat diukur dengan memasukkan arus listrik ke dalam tanah melalui 2 titik elektroda di permukaan tanah dan 2 titik lain untuk mengukur beda potensial di permukaan yang berbeda.


Instrument Geolistrik IRES T300F 1 Dimensi :


- 1 unit IRES T300F
- 1 unit Accu
- 2 x 300 meter cable
- 2 x 100 meter potential
- 2 unit potential electroda
- 3 unit stainless electroda
- 3 unit martil
- 3 unit radio (Handy Talky)
- Jumper Cable
- Proof Calibration
- Manual Book
- Pelatihan singkat pemakaian alat

 

 

 Instrument Geolistrik IRES T300F 2 Dimensi :


- Switching 48 channel
- Tembaga 48 stick
- Cable 2D 480 meter

Instrument Well Logging IRES :
- Current cable 4 x 0.75 - 200 meter
- Potential cable 2 x 25 meter
- Proof Calibration
- Manual Book
- Pelatihan singkat pemakaian alat


Jadi fungsi geolistrik itu sendiri adalah perencanaan tahap awal dalan pelaksanaan eksplorasiair tanah, dalam artikel beriktnya saya akan membahas tehnik pelaksaanaan geolistik hingga cara mendapatkan data akurat dari hasil pengolahan data geolistrik.


Untuk menentukan titik sumur bor dan debit air yang terkandung di dalamnya, kami pun menyediakan jasa pengukuran geolistrik yang bekerja dengan prinsip resistivity, proses pengukuran ini memiliki akurasi 90%. 

Kami melayani pekerjaan Survey Geolistrik untuk seluruh wilayah Indonesia. Sebagai gambaran berikut kami sampaikan Harga Survey Geolistrik untuk daerah Pondok Gede (Bekasi) dan Jakarta Timur, yaitu 

Harga Survey Geolistrik Rp 3.500.000 / paket

Dengan rincian sebagai berikut :

  • Jasa Survey Geolistrik 1 titik
  • 1 OrangOperator Geolistrik (On site)
  • 1 Orang Geolistrik Intepreter (Studio)
  • Akomodasi & Transportasi
  • Laporan Hasil Geolistrik
  • Harga khusus Bogor,jakrta,bandung,semarang,solo dan jogja

 

Segera Hubungi kami untuk info lebih lanjut di 085640679592