Jasa Sondir tanah

Jasa Sondir tanah

Jasa Sondir tanah

SONDIR TANAH bOGOR

Sedikit ulasan di atas pastinya Anda telah mengetahui tujuan maksud serta tujuan terpenting mengapa harus melakukan uji sondir tanah sebagai salah satu langkah keamanan. Berikut maksud dan tujuan uji sondir tanah DI BOGOR yang perlu diketahui :

·        Mengetahui daya lekat tanah setiap kedalamannya, mengetahui sifat daya dukung tanah serta mengetahui kedalamannya pada lapisan tanah keras.

·        Membantu dalam mengetahui daya dukung tanah terhadap bangunan mulai dari mengetahui karakteristik tanah hingga jenis tanah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemilihan pondasi yang sesuai dengan daya dukung tersebut.

·        Mengetahui perlawanan penetrasi konus dan perlawanan geser tanah. Penetrasi konus merupakan perlawanan tanah terhadap ujung konus atau bawah dengan satuan gaya per satuan luas. Sedangkan perlawanan geser tanah yaitu perlawanan dari samping satuan gaya persatuan panjang.

·        Sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang mana hasil dari sondir tanah ini akan digunakan untuk syarat utama bahwa lahannya layak sebagai lahan untuk mendirikan bangunan.

Meminimalisir adanya kesalahan dalam konstruksi bangunan ataupun pembuatan pondasi sehingga bangunan tidak akan mudah roboh.

ALAT YANG DI GUNAKAN

· Mesin sondir dengan kapasitas 2.5 ton.    Mesin Bor SPT 

· Manometer 2 buah dengan masing-masing : 0-60 kg/cm2 dan 0-250 kg/cm2 (tersertifikasi secara nasional KAN). 

· SPT Palu, SPT Sendok, meteran nano.

· kotak inti

· Pipa lengkap dengan batang dengan panjang pipa hingga kedalaman 20m s/d 30m   

· Bikini (jaket beugemen priction hilang)    

· 4 buah jangkar berbentuk spiral, Kunci-kunci pipa, alat pembersih,oli,tang palu, dan minyak hidrolik.

·Tripod, Perlengkapan Kunci-kunci

 

Pengalaman kami selama bertahun tahun baik dengan personal ataupun instansi swasta dan pemerintah menempa kami menjadi team yang professional dan solid. Kami jasa sondir tanah Siap membantu pengerjaan sondir / soil test proyek anda di  BOGOR dan kota besar lainnya.

Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang lumayan sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti tanpa kecemasan atau aman tenteram.

UNTUK PELAYANAN KAMI SONDIR TANAH MELIPUTI

1.    Kecamatan Ciomas (masih berdiri hingga kini), dari 25 desa yang ada terdapat 6 desa masuk ke wilayah Kotamadya Bogor (1995), antara lain:

2.    Desa Cikaret

3.    Desa Pasir Jaya

4.    Desa Pasir Kuda

5.    Desa Pasir Mulya

6.    Desa Gunung Batu

7.    Desa Loji

·        Kecamatan Dramaga (masih berdiri hingga kini), dari 15 desa yang ada terdapat 5 desa masuk ke wilayah Kotamadya Bogor (1995), antara lain:

1.    Desa Sindang Barang

2.    Desa Bubulak

3.    Desa Margajaya

4.    Desa Balumbang Jaya

5.    Desa Situ Gede

·        Kecamatan Semplak (dihilangkan status kecamatannya, sebagian wilayah menjadi bagian Kec. Bogor BaratTanah SarealKemang, dan Sukaraja), dari 21 desa yang ada terdapat 10 desa masuk wilayah Kotamadya Bogor (1995), antara lain:

1.    Desa Cilendek Barat

2.    Desa Cilendek Timur

3.    Desa Curug

4.    Desa Curug Mekar

5.    Desa Semplak

6.    Desa Kayu Manis

7.    Desa Mekar Wangi

8.    Desa Kencana

9.    Desa Sukadamai

10. Desa Sukaresmi

·        Kecamatan Kedung Halang (dihilangkan status kecamatannya, sebagian wilayah menjadi bagian Kec. Bogor UtaraBogor TimurTanah Sareal, dan Sukaraja), dari 19 desa yang ada terdapat 8 desa masuk wilayah Kotamadya Bogor (1995), antara lain:

1.    Desa Katulampa

2.    Desa Cimahpar 

3.    Desa Tanah Baru

4.    Desa Ciluar

5.    Desa Ciparigi

6.    Desa Kedung Halang

7.    Desa Kedung Badak

8.    Desa Kedung Waringin

·        Kecamatan Ciawi (masih berdiri hingga kini), dari 24 desa yang ada terdapat 11 desa masuk ke wilayah Kotamadya Bogor (1995), antara lain.

1.    Desa Cipaku

2.    Desa Pakuan

3.    Desa Tajur

4.    Desa Sindangrasa

5.    Desa Sindangsari

6.    Desa Muarasari

7.    Desa Harjasari

8.    Desa Bojongkerta

9.    Desa Rancamaya

10. Desa Kertamaya

11. Desa Genteng

·        Kecamatan Cijeruk (masih berdiri hingga kini), dari 21 desa yang ada terdapat 3 desa masuk ke wilayah Kotamadya Bogor (1995), antara lain:

1.    Desa Mulyaharja

2.    Desa Ranggamekar

3.    Desa Pamoyanan.