• Home
  • Blog
  • Jasa Sondir Tanah Kalicacing

Jasa Sondir Tanah Kalicacing

Jasa Sondir Tanah Kalicacing

Jasa Sondir Tanah Kalicacing

Sondir Tanah Terbaik Kalicacing | Sondir Tanah Terdekat Kalicacing| Sondir Tanah Termurah Kalicacing

Sedikit ulasan di atas pastinya Anda telah mengetahui tujuan maksud serta tujuan terpenting mengapa harus melakukan uji sondir tanah sebagai salah satu langkah keamanan. Berikut maksud dan tujuan ujisondir tanah DI Kalicacing yang perlu diketahui :

·        Mengetahui daya lekat tanah setiap kedalamannya, mengetahui sifat daya dukung tanah serta mengetahui kedalamannya pada lapisan tanah keras.

·        Membantu dalam mengetahui daya dukung tanah terhadap bangunan mulai dari mengetahui karakteristik tanah hingga jenis tanah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemilihan pondasi yang sesuai dengan daya dukung tersebut.

·        Mengetahui perlawanan penetrasi konus dan perlawanan geser tanah. Penetrasi konus merupakan perlawanan tanah terhadap ujung konus atau bawah dengan satuan gaya per satuan luas. Sedangkan perlawanan geser tanah yaitu perlawanan dari samping satuan gaya persatuan panjang.

·        Sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang mana hasil dari sondir tanah ini akan digunakan untuk syarat utama bahwa lahannya layak sebagai lahan untuk mendirikan bangunan.

Meminimalisir adanya kesalahan dalam konstruksi bangunan ataupun pembuatan pondasi sehingga bangunan tidak akan mudah roboh.

ALAT YANG DI GUNAKAN

· Mesin sondir dengan kapasitas 2.5 ton. Mesin Bor SPT 

· Manometer 2 buah dengan masing-masing : 0-60 kg/cm2 dan 0-250 kg/cm2 (tersertifikasi secara nasional KAN). 

· SPT Palu, SPT Sendok, meteran nano.

· kotak inti

· Pipa lengkap dengan batang dengan panjang pipa hingga kedalaman 20m s/d 30m   

· Bikini (jaket beugemen priction hilang)    

· 4 buah jangkar berbentuk spiral, Kunci-kunci pipa, alat pembersih,oli,tang palu, dan minyak hidrolik.

·Tripod, Perlengkapan Kunci-kunci

Pilih Jasa Sondir Terbaik di Kalicacing

Pertimbangkan harga uji sondir tanah

Cara pertama adalah pertimbangkan penawaran harganya. Akan lebih baik jika anda mengetahui kisaran harganya terlebih dahulu. Biasanya pengujian sondir dipatok dengan harga berkisar tiga juta Lima ratus, namun hal tersebut juga bergantung pada lokasi. Harga tersebut nantinya untuk menguji dua lokasi. Nah, akan lebih baik jika anda bisa melakukan negosiasi agar mendapatkan penawaran harga terbaik.

Periksa testimoninya

Dalam memilih jasa sondir terbaik, anda harus bisa mengamati bukti pekerjaan atau portofolio yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya. Jasa profesional biasanya selalu mendokumentasikan pekerjaan yang sudah mereka selesaikan dan memostingnya di halaman resminya. Pastikan anda memilih jasa sondir yang memberikan hasil bagus dan seluruh prosesnya tanpa ada kendala. Sehingga semua pekerjaan bisa aman terkendali dan proses membuat fondasi akan berjalan lancar dan aman.

Pertimbangkan garansi yang disediakan

Saat memilih jasa sondir, anda bisa pertimbangkan layanan after sale atau garansi yang dijanjikan kepada client. Sebaiknya anda bisa pilih jasa sondir yang bisa memberikan garansi terkait data hasil uji yang sudah dilakukan. Hal tersebut menjadi suatu antisipasi jika data yang diberikan tidak tepat maka pihak penyedia sondir bisa bertanggung jawab.

Periksa alamat dan kelegalan jasa sondir profesional

Pekerjaan yang nantinya dilakukan oleh jasa sondir bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Anda juga bisa pertimbangkan sondir tanah di Terbaik di Kalicacing l. Pastikan jasa yang anda pilih sudah mempunyai izin legalitas yang sesuai dengan bidang nya.

Pengalaman kami selama bertahun tahun baik dengan personal ataupun instansi swasta dan pemerintah menempa kami menjadi team yang professional dan solid. Kami jasa sondir tanah Siap membantu pengerjaan sondir / soil test proyek anda di Kalicacing dan kota besar lainnya.

Harga Sondir Tanah Terbaik di Kalicacing

·        Mobilisasi alat sondir dan akomodasi personil

·        Lap. akhir penyelidikan tanah sondir

·        Grafik & data hasil uji sondir

·        Rekomendasi geoteknik pondasi dangkal & pondasi dalam

Harga satuan Rp. 1.500.000,- per titik (minimal 2 titik)

·        Harga sudah termasuk laporan hard copy dan soft copy

·        Harga untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya

·        Biaya mobilisasi akomodasi untuk diluar wilayah jabodetabek disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan ke lokasi dan durasi waktu lama pekerjaan di lapangan
( Khusus* Lokasi Jabodetabek Biaya Trasport dan Akomodasi 600.000 )

Harga Pengeboran Dalam Terbaik di Kalicacing l (Depth Boring) – Undisturbed Sample – SPT

·        Mobilisasi alat wash bor dan akomodasi personil

·        Lap. akhir penyelidikan tanah deep bor SPT

·        Grafik & data hasil bor log

·        Uji Lab. Mekanika tanah UDS

·        Rekomendasi geoteknik pondasi dangkal & pondasi dalam

Harga satuan Rp. 13.000.000,- per titik

·        Harga sudah termasuk laporan hard copy dan soft copy

·        Harga untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya

·        Biaya mobilisasi akomodasi untuk diluar wilayah jabodetabek disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan ke lokasi dan durasi waktu lama pekerjaan di lapangan

Harga Uji Lab Terbaik di Kalicacing l. Mekanika Tanah

Harga satuan Rp. 1.000.000,- per sample tanah (minimal 2)
Pembuatan laporan hasil uji lab. mektan Rp. 500.00,- per sample tanah
Waktu 4-5 hari (tergantung jumlah sample)

INFORMASI

Pada tanggal 13 Maret 2023 kami sedang melksanakan pengujian sondir tanah  di Kalicacing salatiga untuk pembangunan Rumah tangga dan hasil yang kami dapatkan adalah tanah penutup dikedalaman 3 meter ,tanah pasir di kedalaman 5 meter,tanah kelai di kedalaman 7 meter dan di kedalaman 15 meter di ketemukan dengan tanah keras sehingga pengambilan data lapangan di hentika karna nilai untuk tekan di 250 bar.

SEJARAH KALICACING 

Sejarah

Asal – Usul Desa Kalicacing, Kota Salatiga, Jawa Tengah

Sebenarnya asal – usul desa ini para warga mengacu pada legenda  masyarakat Boyolali yakni, Joko Genthong, seorang pemuda tampan dan perkasa yang dikutuk cacing oleh wanita yang ingin menjadi istrinya. Dan masyarakat yang bertempat tinggal di kalicacing karena lingkungan desa kalicacing dulu banyak terdapat kali – kali dan masyarakat kalicacing menamai nama desanya dengan Kalicacing.

Pada zaman dahulu ada seorang pemuda bernam Joko Genthong tinggal di sebuah dusun. setelah menginjak dewasa dia merupakan satu – satunya anak yang menonjol di dusun itu. Dia bersifat pemberani suka bertapa di tempat – tempat yang sepi berbahaya dan angker.

Makin lama nama Joko Genthong makin terkenal dan dianggap sebagai seorang pemuda yang sakti. Perilakunya yang sopan santun dan baik budinya menambah dia semakin banyak orang. Pada suatu ketika terjadi perselisihan anatar dusun awalnya perselisihan ini hanya masalah pribadi dan kesalahpahaman. Namun akhirnya Joko Genthong ikut campur karena dusunnya hampir kewalahan dengan serangan penduduk dusun. Semenjak saat itu Joko Genthong menjadi bahan pembicaraan orang banyak

Banyak para wanita datang ke rumah Joko Genthong untuk menyampaikan maksud ingin menjadi istri Joko Genthong (ngunggah-anggahi) tetapi tidak seorangpun wanita yang singgah di hatinya. Para wanita terus mendatangi rumah Joko Genthong namun hal ini memebuat Joko Genthong merasa sedih, murung, dan pendiam. Orang tua Joko Genthong Juga membujuk puteranya agar memilih salah satu seorang wanita untuk dijadikan istrinya, tetapi Joko Genthong tetap pada pendiriannya.

Ada seornag gadis yang mengancam jika lamarannya tidak di  terima, orang tua gadis itu akan memaksanya, tapi jika tidak berhasil mereka akan membunuhnya. Ancaman itu terdengar oleh orang tua Joko Genthong. Dan orang tua Joko Genthong membujuknya kembali karena khawatir dengan ancamannya.

Bujukan itu membuat Joko Genthong berfikir dan memutuskan untuk pergi dari rumah dan dusunya. Tidak ada yang tau dimana Joko Genthong pergi. Joko Genthong melakukan bertapa kembali sampai tubuh Joko Genthong kurus kering, jika digerakkan sangat sulit dan tidak mempunyai tenaga. Ternyata kepergian Joko Genthong di ikuti oleh seorag gadis dan orang yang sakti mandraguna.

Betapa Kagetnya sang gadis melihat pemuda pujaannya sudah tak seperti dulu lagi hanya diam cuma bisa mengerak – gerakkan kaki dan tangannya seperti cacing. Melihat keadaan ini gadis itu menangis dan bertanya mau mempersuntingnya atau tidak. Tapi tidak di jawab dan gadis itu marah kepada Joko Genthong, gadis ittu menyuruh pengiringnya untuk membangunkan dan menuruti kemauannya apabila gagal sang gadis memeinta untuk membunuhnya saja.

Pengiring itu berfikir apa yang harus dilakukannya, sedangkan tangan dan kakinya bergerak – gerak seperti cacing. Pengikut itu berkata “Wong Kok Kaya Cacing”. Dan keanehan terjadi pada tubuh Joko Genthong semakin mengecil daan menjadi cacing lalu cacing itu menuju ke mata air dan lenyaplah dari pandangan gadis itu. Pengiring itu memberi nama mata air itu dengan nama “Kalicacing” agar kelak mata air itu  dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Gadis itu mandi di tempat sumber mataa air terjadi kenaehan pada gadis itu, setelah mandi gadis itu terlihat tambah cantik, dan segar. Namun yang terjadi pada si pengiring itu dia menjadi kurus kering tinggal berbalur tulang, itu semua akibat balasan dari Joko Genthong karena telah di kutuk menjadi cacing dan si pengiring itu berkata lagi jika ‘Kalicacing hanya akan mengeluarkan airnya di musim kemarau saja”. Sesudah itu sang gadis dan si pengiring itu pulang dengan perasaan yang berbeda, sang gadis merasa senang dan si pengiring merasa sedih hatinya.

TAG

Jasa sondir termurah , jasa sondir terdekat surabaya, jasa sondir Kalicacing, sondir tanah terdekat Kalicacing, harga sondir tanah Kalicacing, harga jasa sondir terdekat Kalicacing, sondir tanah Kalicacing  , jasa sondir tanah Kalicacing  ,